Aplikasi Prismatic Diperebutkan Microsoft, Apple, Google, dan Facebook


Di Urepost dari Detik, microsoft tengah sibuk menyambar sejumlah startup untuk melangkapi portfolio aplikasi mobile-nya. Kabar terbaru berhembus, perusahaan yang didirikan Bill Gates ini siap membeli Prismatic, sebuah aplikasi yang merekomendasikan artikel berdasarkan minat pengguna. Namun perusahaan yang berpusat di Redmond, Amerika Serikat ini tidak sendiri. Apple, Google, Facebook dan Yahoo turut menyatakan minatnya terhadap Prismatic. Sebuah sumber mangatakan, untuk memuluskan jalannya, Microsoft siap meminang aplikasi mobile tersebut dengan nilai yang cukup tinggi, yakni USD 30 juta.


Menurut Crunchbase yang dikutip oleh detikINET, Selasa (3/3/2015), dari laman Techcrunch, Prismatic mengalami pertumbuhan mencapai USD 15 juta dengan investor Accel Partners, Jim Breyer, Yuri Milner dan Javelin’s Alex Gurevich. Prismatic lahir dua tahun lalu, dan pernah menjadi top 10 aplikasi di iPhone. Tahun lalu, memulai debutnya pada Android. Namun banyak yang menanyakan kenapa Microsoft mau membayar mahal aplikasi ini. 


Padahal posisi aplikasi ini sendiri belum terlalu populer karena masih di peringkat 700-an dan baru di-download 10 ribu kali oleh pengguna Android di Play Store. Mungkin Microsoft melihat Prismatic dapat dikolaborasikan dengan Bing untuk menyajikan berita dengan tampilan lebih menarik. Tapi apakah dengan nilai USD 30 juta tersebut mampu memikat hati Prismatic? Kita tunggu saja kelanjutannya, siapa yang berhasil meminang aplikasi ini.

Sumber: DETIK