Dua Varian Keren Smartwatch Samsung Gear S2

Samsung resmi merilis smartwatch andalannya yaitu Gear S2 di pasar Indonesia. Dengan mengusung desain circular, smartwatch ini siap mengincar konsumen yang maniak akan aktivitas. Desain circular memiliki arti bahwa Gear S2 punya bentuk lingkaran seperti jam tangan pada umumnya. Namun bukan lingkaran standar, Samsung membekali Gear S2 dengan inovasi menarik yang pasti dapat membuat anda mengagguminya.

Dua Varian Keren Smartwatch Samsung Gear S2

Dari kebanyakan smartwatch pengguna mesti menggeser (mengusap) layar atau memakai tombol fisik untuk melakukan scroll. Namun Samsung Gear S2 lebih keren dari itu. Bodi melingkar yang mengelilingi layar ternyata dapat diputar ke arah kanan-kiri. Dengan adanya Fungsi tersebut membuat pengguna jadi lebih gampang ketika memilih menu. Meski begitu kalau pengguna ingin tetap melakukan scroll lewat sentuhan layar juga dapat dilakukan.

Sebagai sistem operasinya, Samsung tetap memakai OS Tizen garapannya sendiri. Ekosistem platform ini memang belum lebih luas dari Android, namun Samsung meraciknya sehingga OS Tizen sudah bisa menjalankan aplikasi-aplikasi wajib yang dibutuhkan pengguna smartphone pada umumnya.  “Tizen sudah mendukung Facebook, Instagram, WhatsApp, Line. Dan Aplikasi lainnya sudah pasti akan di-develop agar nantinya bisa berjalan di OS Tizen,” Seto Anggoro, PM Samsung Indonesia, di Empirica, SCBD, Sudirman, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT dan Mobile Business Samsung mengklaim platform yang dipakai Samsung Gear S2 telah dibekali fitur yang dibutuhkan pengguna sekarang ini. Selain fungsi standar smartwatch yang bisa menampilkan notifikasi dari ponsel, Gear S2 dibekali sensor kebugaran (kesehatan), seperti dapat mendeteksi detak jantung dan penghitung langkah.

Gear S2 sendiri hadir dalam dua varian, yaitu versi Regular dengan dua pilihan warna hitam dan putih dan versi satu lagi dengan nama Classic. Perbedaan keduanya terletak pada desain yang menyesuaikan segmen penggunanya. Gear S2 versi regular tampil dengan desain yang simple namun tetap elegan. Varian ini menurut Vebbyna sangat cocok bagi pengguna yang senang beraktivitas. Selain itu penggunaan tali strap berbahan metal juga bikin Gear S2 lebih kelihatan sporty.

Dua Varian Keren Smartwatch Samsung Gear S2

Berbeda dengan versi Classic, desain varian yang ini mengingatkan akan jam tangan konvensional yang mengusung tema sport. Bentuknya tegas terutama di bagian tombol circularnya, ditambah lagi Gear S2 classic juga menggunakan tali strap berbahan kulit yang membuatnya lebih elegan.

Kalau Gear S2 menyasar pengguna yang gila aktivitas, maka Gear S2 classic lebih mengincar kalangan eksekutif yang ingin tampil elegan. Banderol harga keduanya pun beda, Samsung membanderol Gear S2 Regular Rp 3,9 juta dan versi Classic dihargai Rp 500 ribu lebih mahal, yakni Rp 4,4 jutaan.

“Pre-order kedua varian Gear S2 sudah mulai dibuka sejak 27 November hingga 13 Desember mendatang,” ujar Vebbyna.

Sumber: DETIK