Acer Aspire E5-553G Prosesor AMD Generasi ke-7

Acer Aspire E5-553G Prosesor AMD Generasi ke-7

AMD menghadirkan prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7 untuk pasar Indonesia di antaranya AMD FX, A12, dan A10 untuk disematkan di Acer Aspire E5-553G dengan layar 15,6 inci resolusi 1.366 x 768 piksel. Product Manager Acer Indonesia, Suryadi Hiumanbrata, menjelaskan kemampuan prosesor AMD APU Mobile Generasi Ke-7 tersebut. Prosesor AMD APU Mobile Generasi Ke-7 dapat memberikan kesempatan kepada pengguna untuk bekerja lebih cepat atau bermain game dengan waktu yang lebih lama.

"Terdapat pula dukungan quad core yang memberikan kinerja agar kuat dan efisien energi sehingga unggul dalam daya tahan baterai. Dengan Excavator x86 CPU cores untuk komputasi tinggi dan grafis Redeon R7 untuk game eSport yang lebih kompetitif dan meningkatkan kemampuan streaming HD," ujarnya. Ia menjelaskan, Acer Aspire E5-553G telah mendukung memori DDR4 terbaru dan salah satu tipenya sudah dilengkapi dengan dual storage, SSD, dan HDD.

"Mereka pecinta gamer juga sudah dapat menikmati pengalaman bermain game ke level yang lebih tinggi dengan notebook Acer Aspire E5-553G, sebab teknologi pada AMD terbaru ini telah mendukung DirectX 12, dan teknologi AMD Dual Graphics" ungkap Suryadi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2016). Menurutnya, notebook ini didesain premium metalik secara khusus dan eksklusif sebagai pengganti desktop untuk kalangan user profesional lainnya seperti desainer, freelancer, maupun sangat tepat untuk para gamer.

"Belum lagi dalam jajaran Bristol Ridge yang dituangkan dari AMD FX, A12, dan A10, hadir di ketiga tipe ini dengan pilihan 15 watt dan 35 watt sesuai dan cocok dengan pilihan yang dibutuhkan user gamer Indonesia," tandas Suryadi. Ketiga perangkat Acer ini sama-sama dibekali dengan harddisk 1 TeraByte, RAM SO-DIMM DDR4 2 x 4 GB, prosesor quad-core, dan pemroses grafis AMD Radeon R8 M445 DX dengan RAM 2 GB.

Untuk lini paling atas, varian yang menggunakan prosesor AMD FX 9800P juga sudah dilengkapi dengan SSD berkapasitas 128 GB. Bisa dimanfaatkan untuk media penyimpanan tambahan, SSD tersebut juga bisa digunakan sebagai system cache untuk mempercepat kinerja notebook.

Sumber: Okezone