OnePlus 3 Hadir Dengan RAM 6 GB


OnePlus secara resmi mengumumkan kehadiran OnePlus 3 via aplikasi Loop VR perusahaan. Untuk OnePlus 3, OnePlus menanggalkan sistem pembelian melalui undangan, yang artinya ponsel tersedia secara global tanpa adanya undangan.

Resminya kehadiran OnePlus 3 juga menegaskan adanya edisi OnePlus 3 RAM 6 GB. OnePlus 3 dibekali dengan bodi aluminium anodisa membuat ponsel terlihat jauh lebih premium dari sebelumnya.

Ponsel juga dilengkapi dengan sensor yang tertanam di tombol home OnePlus 3. Untuk layar, OnePlus 3 datang dengan panel Optic AMOLED seluas 5,5 inci dengan Gorilla Glass 3 di atasnya.

Pada jeroannya, OnePlus 3 dibekali dengan RAM 6 GB dan datang dengan chipset Snapdragon 820 yang dikawinkan dengan Adreno 530. Menariknya, jika biasanya Snapdragon 820 clocked di 2.15 GHz, tetapi di sini, perusahaan mengklaim chip bisa clocked hingga 2.3 GHz.

Untuk menyimpan file, OnePlus menyiapkan ruang sebesar 64 GB UFS 2.0 ROM dan ini merupakan satu-satunya varian penyimpanan yang diumumkan OnePlus baru-baru ini. Sayangnya, OnePlus tidak meninggalkan slot MicroSD di dalam OnePlus 3.

Beranjak ke bagian belakang, OnePlus 3 dilengkapi dengan kamera utama Sony IMX298 16 megapiksel dengan aperture f/2.0. Sementara pada kamera depannya, OnePlus 3 dibekali dengan kamera beresolusi 8 megapiksel. Fitur lain yang dimiliki OnePlus 3 mencakup NFC, Wi-Fi ac, RGB notification light, alert slider, dual SIM card, 4G LTE Cat.6, Dirac HD sound, dan speaker depan di bagian bawah serta dual microphone dengan noise cancellation.

OnePlus 3 dengan RAM 6 GB memiliki dua pilihan warna, Graphite dan Soft Gold. Untuk versi Graphite akan dijual di seluruh dunia sebesar USD399 atau sekira Rp5,3 juta, sementara untuk versi Soft Gold masih belum diketahui kapan ketersediaannya, sebagaimana dilansir Gizmochina, Rabu (15/6/2016).

Seperti diketahui, OnePlus telah memutuskan hengkan dari Tanah Air, sehingga tidak diketahui secara pasti apakah OnePlus akan mencoba memboyong OnePlus 3 masuk Indonesia.

Sumber: Okezone